Barakah of Silaturahim in the Holy of Ramadhan

9/05/2011

Never hestitate to share about my last Ramadhan.. 


Suasana bulan Ramadhan itu beda banget sama hari hari biasa. Ada wangi yang khas dari masing-masing rumah setiap sore. Wangi masakan rumah buat berbuka puasa. Dan dari sore menjelang buka sampai subuh setelah imsak pun suara Tadarus ga pernah berhenti dari masjid deket rumah. Yang biasanya saya jarang ibadah malam, pas bulan puasa jd lebih rajin karena lebih tenang dan ngerasa ada yang jagain. Baca Quran pun jadi lebih teratur. Setiap hari pasti saya nyempetin baca Quran. Ga seperti hari-hari biasa yang agak malas karena banyak kesibukan dan ujung-ujungnya capek. Almostly, taraf ibadah setiap orang itu berbeda-beda, ayah saya bilang, jika merasa dalam melakukan ibadah sunnah kita masih jauh dari kata cukup, kita harus niatkan, apapun yang kita lakukan di bulan Ramadhan, kita niatkan sebagai ibadah, dan insya Allah berkah..


Another statement about holy Ramadhan, It's only remind, how Ramadhan united me with many meaningful people around me, until right now.. :) Ketika Ramadhan kemarin, seperti ritual tiap tahunnya, buka puasa juga jadi ajang reuni atau temu kangen. Setiap minggu ada aja ajakan buka puasa bersama. Minggu pertama dan kedua Ramadhan saya, saya habiskan pure sama keluarga. Selain agak malas keluar rumah, jarang sekali bulan Ramadhan saya bisa full libur kuliah satu bulan. So, i really wanna have family time lots because family always comes first.


In the otherside, dapet banyak ajakan buka puasa bersama sebenernya bikin saya senang. Merasa masih banyak yang ingat dan sayang sama saya. Mulai dari teman SD (for least, kita temenan udah hampir 15 tahun lamanya), teman SMP dan SMA (yang mayoritas sama karena SMP dan SMA kita cuma beda RW -__-), teman kuliah, teman organisasi, teman komunitas. All of them are my Best Friend!

Buat saya, dateng ke acara buka puasa bersama juga membawa manfaat. Selain bisa kangen kangenan, berhubung saya mahasiswa semester akhir, banyak banget bisa sharing sama temen-temen. masing-masing planning of life nya udah beda beda. Ada beberapa juga temen saya yang udah nikah dan kerja. masing-masing punya cerita dan passion beragam. Seru deh dengernya :)

Ulang tahun Miss PR kesayanganku, Tyas Abidin

Syukuran ke 21 tahun, Sisil

partner Business Adm yang nyebelin tapi bikin kangen, Egi Icha Vica Ira Mitun 

Elementary buddies. Sama satu si Mommy Uci kesayanganku.  She is Limited Edition ;)

Kelas tersolid pas SMA. X6. Ga bisa berhenti ketawa karena semuanya tukang lawak. HUGS x)


Yang menyedihkan, di penghujung Ramadhan, ada acara buka puasa dan charity bersama anak yatim oleh HC. Ikut bantu bantu prepare giveaway serta ngeliput acara utk di twitter sebentar tanpa ada publikasi itu lebih telak daripada ga dateng sekalian. Padahal anak-anak dari yayasan Az zahra itu lucu-lucu, pinter shalawat, dan sopan-sopan bgt. Huuhh nyeseell x( tapi gapapa lah, toh aku pergi juga utk keperluan keluarga, dan next, insya Allah kan HC mau rutin juga ngadain acara charity huehe


Oya, ada salah satu Hadits dari Bukhari dan Muslim :


عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ (رواه البخاري ومسلم)
Dari Anas bin Malik ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa ingin dilapangkan baginya rezekinya dan dipanjangkan untuknya umurnya hendaknya ia melakukan silaturahim.” (Bukhari dan Muslim).
Dan dari silaturahmi sama sahabat-sahabat saya yang selalu bareng dari SMP, planning saya bikin label jadi semakin matang. Karena salah satu sahabat saya itu ada yg baik banget mau bantu utk persiapan launching label saya itu. Ramadhan dan Silaturahmi bener-bener membawa rezeki kan? ;)


Salaam and Hearts,
Febby Pramitha

You Might Also Like

1 comments

INDONESIAN HIJAB BLOGGER

Hijabers Community