Am i a Jumper?

2/01/2015

Assalamualaikum semuanyaaaa :)

Sejak punya daily activity yang seharusnya 50:50 di office dan mobile ke lapangan, tapi karena kondisi harus beradaptasi terus sama daerah baru (yap, dalam waktu 1 tahun kerja aku udah 5 kali pindah kota, dari mulai jadi anak baru as Management Trainee yang notabene homebase-nya di Jakarta, teruuus terbang ke Balikpapan - Samarinda untuk on the job training, 3 bulan setelahnya ke Batam, then nowww here i am, stay in kota Bakso.... Malang!) hehehe

Banyakkkk banget ilmu yang udah diambil dari setiap kota di Indonesia. 

Indonesia itu ga cuma indah, tapiiii kebiasaan masyarakat di tiap daerah itu jadi membentuk karakter masyarakatnya. contoh deh pas stay di Batam, jarang banget siang-siang nemu orang di jalan utama, why is?? karena Batam itu kota industri, jadilah saya ngerasa kesepian banget waktu awal-awal tinggal di sana, terlebih waktu itu hari pertama puasa Ramadhan, inget banget tanggal 1 Juli 2014. 9 hari stay di Hotel, Sahur di hotel bareng-bareng sama orang yang kerja dari kota lain dengan mata sepet sambil suka diajakin ngobrol tentang bisnis, zzzz.. 

Dari setiap kota yang pernah saya tinggalin itu yang paling berkesan selain orang-orangnya, budayanya, adalaaah.. kulinernyaaa! hehehe.... maklum yaa.. Sesuatu yang bisa bikin bonding kita deket sama masyarakatnya apalagi kalo bukan dari hal favoritnya, jadilah setiap ke kota-kota baru saya excited banget nyoba kulinernya ;)

Satu-satunya kota yang paling miriiipppp banget sama imajinasi saya waktu kecil adalah Samarinda. Ngebayanginnya aja udah jauuh dari Jakarta, terbayang tempatnya agak panas, dekat dengan pelabuhan, dan gersang karena jarang pohon, and yess definitely true! padahal seumur-umur blm pernah ke Kalimantan sebelumnya. 

Evening view from Mahakam Bridge


Kalo udah pernah ke Samarinda biasanya familiar sama bangunan ini :)
Yess, Islamic Centre here is.

One thing that i never try before at all, Bubur Berkuah Soto. Enakeeuuun

Spotting in Kutai Kertanegara Museum di Pulau Tenggarong sebelum pulang ke Jakarta

Handmade Madness! Kalimantan is kinda superbbbbb fabulous with everything unique.
Mutiara, Batu-batuan, Anyaman dari serat bambu. wuooohhh kalaappp. Ini nih yang biasa dicari dan dibayar mahal sama turis-turis dari luar negeri. sepintas mirip design2 Apache / Indian ya? :)








HOME is where your HEART is :)



Masih belum lengkap kalo belum ceritain pengalaman di kota lainnya, I'll share in the next post yeeessss.....Seeee yaaaa!!!

Loves,
Febby 

You Might Also Like

1 comments

  1. AKHIRNYAAA bernafas juga ini blog hahaha.. ditunggu post selanjutnya febiii :*

    BalasHapus

INDONESIAN HIJAB BLOGGER

Hijabers Community