Baju ibu hamil untuk yang berhijab, gimana ya?

2/15/2017

Assalamualaikum..

Siapa disini yang sedang berbadan dua jugaa? Bulan Februari ini kehamilan ku sudah masuk trimester kedua yang Alhamdulillah semakin nikmat :')
Mual muntah udah ngga pernah kecuali saat dedek dan ibunya udah laper heheu. Yang lebih terasa pas awal masuk trimester kedua ini adalah punggung - pinggang - panggul belakang lebih cepet terasa pegal. Kerasa sih badan kaya lebih "megar" gitu hahaha
Mengikuti ukuran perut mungkin yaah.. 

Nah! Di kala ukuran perut udah mulai keliatan buncit hamilnya yang kadang sama orang yang udah lama ga ketemu pun basa basinya langsung nanya "udah berapa bulan?"
(dalem hati : DEG. badan gue udah selebar itu kah sampe orang aja nyadar gue lagi hamil?. Antara langsung ga pede gara-gara keliatan gendutnya tetep ya cewek, sama seneng Alhamdulillah suka diprioritasin ke toilet atau dikasih tempat duduk hihihi)
Aku mau share beberapa refrensi baju yang bisa dipakai untuk para bumil di saat hamil yang sudah mulai membesar dan sudah berubah haluan, eh ukuran..

1. Jahit Baju Hamil Sendiri

In 15 weeks pregnant




Kali ini kebetulan aku dapat bahan seragam warna soft yellow untuk acara nikahan temen kampusku dulu di UI, Farisya.  Siapa bilang jahit baju hamil sendiri itu udah pasti bakalan enak dan pas jatuhnya di badan si bumil? Niatnya jahit model kaftan yang lebih loose, tapi saat dijahit ternyata ukuran badanku udah lebih besar dari pas dikasih bahannya dan udah ga sempet cari bahan lagi #bumilprobno1 hahaha jadi yasudah pemirsa, ukuran panggul belakang minta agak diperbesar aja deh.. ngga failed2 amat lah yaa..


2. Loose top A-line & Pleats pant


In 23 weeks pregnant







top : lace top (berfuring)
bottom : unbranded pleats pant (karet di pinggang tidak terlalu ketat)
handbag : for her
flat shoes : steve madden
hijab paris : unbranded

Atasan longgar / loose nyaman banget dipakai buat acara formal atau kondangan. Sempet bingung bawahannya pakai apa ya.. karena udah ngga punya rok yang ukuran pinggangnya muat. Jadi deh aku pilih kombinasi style ini untuk acara nikahan yang konsepnya casual-formal supaya tetap nyaman sepanjang acara. Sepatu juga milih yang flat dengan bahan glossy supaya tetap ada unsur formalnya. Simple, nyaman, dan tetep chic!

3. Long Outer


images from @privatofficial Instagram account
image from @ayudiac instagram account

Untuk pakaian hamil sehari-hari / daily outwear yang cukup nyaman, bisa menutupi area tubuh belakang yang ukurannya sudah tidak pada size awalnya..heheu, dan bisa dipakai untuk kerja kantoran atau meeting dengan klien, aku merekomendasikan long outer sebagai penyelamat. Aku suka banget liat koleksinya @privatofficial ini karena warna-warnanya yang netral, modelnya wearable, dan bisa dipakai untuk hamil atau nanti pas badan kita udah kembali seperti semula lagi. nice choice yaa..

4. Hareem pants







image from @privatofficial


Untuk pilihan celana hamil yang banyak dijual di beberapa mall atau tempat belanja seperti ITC dan bahkan online shop, aku juga merekomendasikan hareem pants ini untuk si ibu hamil yang berhijab. Kalau celana hamil rata-rata model cuttingnya itu lurus atau bahkan pencil line, hareem ini loose di paha dan mengerucut di bagian pergelangan kaki. Jadi selain bisa dipakai untuk daily wear, buat kamu yang mau pakai untuk yoga hamilpun bisa bangeet. Tinggal pilih deh jenis bahan yang menyerap keringat, voila! siap untuk me time sama dedek bayi dengan nyaman pas yoga. Yeayy jadi ga sabar nunggu bulan depan untuk nyobain my 1st pregnancy yoga class!

Okay, sekian dulu yah beberapa opsi pakaian hamil untuk si ibu hamil yang berhijab. Semoga teman-teman yang baru berhijab bisa tetap istiqomah dan yang belum berhijab jadi berhijab juga.. Karena berhijab saat hamilpun kita tetap bisa tampil chic, nyaman, dan yang paling penting tetap menurut aurat yah..

See youu in my next post!


Loves,
Febby

You Might Also Like

0 comments

INDONESIAN HIJAB BLOGGER

Hijabers Community