Edisi Kangen Liburan Berdua : Review Honeymoon Itinerary (Ubud)

1/04/2017

*LATEPOST DARI AWAL TAHUN LALU YA*


Once upon a time i've been thinking.. 
Gimana ya rasanya menikah di usia muda seperti Mama? Yg sekarang usianya belum berkepala 5, tapi udah punya anak gadis yang udah kerja cari pengalaman di luar kota dan Inshaa Allah udah punya calon pilihan hidup. (ini sih mikirnya sekitar 2 tahun yang lalu ya..hehehe)

Ternyata in twenty five my age di tahun lalu :p finally aku menikah.. Alhamdulillaahh..

Dan ternyata juga habis itu nyusul deh beberapa sahabatku yang nikah dan malah sekarang udah banyak yang lagi hamiil dan sudah melahirkan. Seneng banget rasanya pas tau cerita pengalaman pertama mereka hamil. Yup, walaupun saat ini aku dan suami masih berduaan aja atau masih dikasih kesempatan pacaran dulu hihihi. Positive thinking aja yaa karena dulu LDR-an terus :D

Nah berhubung lagi kangen banget sama waktu-waktu liburan berdua, aku mau berbagi itinerary bulan madu aku sama suami waktu itu. Itinerary bulan madu waktu itu kami bikin dengan super niat. Kenapa kita berdua milih Bali sebagai destinasi bulan madu? Ya karena pengen ke Bali aja sih.. hahaha
Engga deengg.. Iya karena emang aku belum pernah kesana dan udah jadi cita-cita pengen banget menyambangi Ubud berdua sama pasangan yang udah Halalan thayyiban. Azeek..

Singkat cerita, aku dan suami memilih beberapa tempat ini buat di explore: Bali - Gili Trawangan - Lombok. Browsing dan cari-cari honeymoon package dari bulanmadu.com yang ternyata sesuai sama budget kita berdua.

Sebenernya karena udah tahun lalu perginya makanya lupa-lupa inget sama itinerary perjalananku waktu itu.. tapi gapapa ya... fungsinya virtual diary ini bisa bikin kita seneng lagi pas baca-baca moment yang memang menyenangkan, even bacanya udah bertahun-tahun ke depan nanti. Atau pas udah punya cucu bahkannn

First Day in Bali 


Yeayy, Alhamdulillah menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Bandara Ngurah Rai :') *Happy Tears* 

Hari itu Bali rasanya teriikk bgt.. Rencananya kami berdua mau langsung merasakan aura "bulan madu" yang padahal perginya udah setelah 3 bulan menikah. Sooo, kami masukkin jadwal liburan di Ubudnya yang 3 hari 2 malam itu dimulai dari hari pertama mendarat di Bali. Langsung deh setelah sampai Bandara, ketemu sama driver dari villa tempat kami menginap di Ubud. Kami isi perut dulu sempetin makan di Ayam Betutu Gilimanuk Bandara karena dari Bandara ke daerah Tjampuhan itu katanya kurang lebih memakan waktu sekitar 2jam karena pas hari itu kebetulan lagi ada acara adat juga di sekitar Ubud.
Yup, setelah makan kami langsung meluncur ke daerah Tjampuhan, tempat villa kami berada. Deg-degaannn... :p

2 Jam Kemudian...

Keliatan dari luar Villanya sih ga terlalu besar, kita masuk jalan yang lumayan agak jauh ke dalamnya. Dan pas sampai ternyata lobby nya itu adalah lantai ketiga kalo ga salah. Jadi setelah sampai, kami berdua masuk untuk check in sambil menikmati welcome drink, setelah itu langsung diantar masuk ke villa kami berdua.






Jalan menuju villanya sepiiii banget, yaiyalah ya namanya juga tempat buat bulan madu ahaha. Dan aku ngebayangin kalo malem kayanya bukannya romantis2 gimana gitu tapi malah serem -__- emang dasar ga terlalu suka tempat yang agak remang-remang gelap temaram.

Tapi pas masuk kamar...













Aku dan suami liat-liat ruangan yang ada di kamar. Ada kamar utama, yang punya akses ke private pool melalui toilet yang besar banget dan lewat living room yang lengkap sama tv, sofa, dan kulkas.
Kamar kami berdua itu literally ada di tengah hutan lho. Jadi kalau didengerin dengan seksama cuma ada suara burung berkicau sama suara aliran sungai Ayung yang lewat langsung di bawah villa-villanya Royal Pita Maha ini. HHHHH.. mau balik lagi rasanya...




Masih kaya anak sekolah lagi mau liburan berdua ya? Hahahaha

Waktu liat detail list apa aja yang kita dapet berdua dari bulanmadu.com, rasanya kok kaya garing banget ya 3 hari cuma santai-santai aja di villanya. Tapi ternyata emang ya pas saat kita sampai kamarnya, yang mau dikerjain ya leyeh-leyeh, ga bohong. Hahaha.. mungkin karena emang berasa ya di jakarta kalo refreshing ujung-ujungnya ke mall lagi atau ketemu macet lagi.

Tiga hari 2 malam di Royal Pita Maha bener-bener ga kerasa..

Aku dan suami nikmatin voucher sepeda motor buat keliling Ubud berdua, makan siang di Museum Puri Lukisan, JJS di jalan raya Ubudnya, nonton tari kecak di Puri apa ya namanya lupa. Dan nikmatin spa yang enaknya masyaAllah dehhh..
Oiya dan yang paling aku inget disana service resort selayaknya hotel bintang lima. Makanannya enak Breakfastnya all you can eat, dan malamnya kita selalu dapat menu set yang enak-enak bangeet. Pas coba afternoon snack tea time, dessertnya juga enak-enak untuk ukuran aku yang ga terlalu suka dessert, snack mereka enak2 banget. Recommended!
Oiya fasilitas resortnya selain whirpool di kamar mandi dan private pool di teras kamar juga banyak banget. RPM punya Lagoon Pool (semacam kolam arus yang punya perahu dayung sendiri), Bale Yoga (yang belum sempet aku cobain, karena keasikan main di Lagoon Pool hahaha), Veggie Resto yang nyediain makanan-makanan vegetarian, Holy Pool, dan ada Centre Pool yang besar banget keliatan dari Restaurant.







Lagoon Pool

Bale Yoga

Jadi kebayang kan 3 hari itu yang tadinya cuma kebayang leyeh-leyeh ternyata waktunya masih aja kurang. Apalagi kesananya bareng suami ya. hihihi

Ini review aku untuk Royal Pita Maha sekedar dari pengalaman aku pas nginep disana yah :

+ Kamarnya luas, lengkap dengan living room dan whirpool hot tub
+ 62 kamar di Royal Pita Maha punya private pool semua, kebayang luas villanya berapa hektar
+ Semua kamar dilalui oleh sungai Ayung
+ Makanannya enak dan kalo aku ga salah kayanya ga ada menu pork (lupa-lupa inget)
+ Service pelayannya baik dan fast response. Sehari villa kita dirapikan 2x lho
+ Fasilitas resort-nya lengkap banget, jadi buat pasangan yang walaupun honeymoon mau tetep banyak aktivitas kaya aku dan suami tenang aja, ga akan ngerasa garing kok hehehe
+ Ada free shuttle sehari beberapa kali ke Ubud Centre
+ Harganya worth it dengan paket yang dikasih
+ Bisa nge-set honeymoon dinner di depan private pool kamar villa
- Mungkin agak serem buat orang yang ga terlalu suka villa dengan konsep 'remang-remang romantis' kaya aku. Hahaha tapi ini subjektif bangeet, kayanya hampir semua orang suka tempat yang remang-remang ya pas honeymoon.. hehehe

Semoga membantu para newly wedds.. Next destination aku share di post berikutnya ya...
See youuu :)


You Might Also Like

0 comments

INDONESIAN HIJAB BLOGGER

Hijabers Community